Minggu, 17 April 2016

Fanfiction | Lost Chapter.1



Lost

nutnat storyline

copyright 2016

Sehun | Jessy | Kai


Jessy...

Jessy...

Jessy...

Jessy kau ingat padaku?

.
.
.
Mimpi yang aneh itu selalu menghampiriku. Beberapa hari ini pikiranku kacau. Banyak hal yang harus diselesaikan dan membuatku pusing. Siapa Jessy? Kenapa aku selalu memanggilnya dalam mimpi?



Suasana Amsterdam hari ini sedikit berangin. Aku ragu untuk keluar, sekadar mencari camilan di pagi yang berangin ini. Tapi apa daya, persediaanku habis lagi. Karena tak ada persediaan makanan bagiku, aku langsung mengambil coat yang tergantu di pintu kamarku dan bergegas untuk mencarinya di supermarket. Boots cokelat ini menemaniku berjalan di musim dingin. Memang, salju tidak memenuhi jalanan hari ini karena musim semi akan datang. Tetapi aku tidak tahan dengan hawa dingin yang menusuk kakiku.

Layaknya hari minggu di benua lainnya, banyak orang yang bersantai di taman dekat apartemen. Mereka melepas penat setelah seminggu bekerja dengan berjalan-jalan, menikmati pagi di taman ini. Dan aku harus melewati taman ini agar sampai di supermarket di seberang jalan. 

“Mau kemana, Nak?” tanya seorang kakek tua yang sedang duduk santai di bangku taman. 

“Supermarket. Semoga harimu menyenangkan.”

“Ya, semoga harimu menyenangkan dan kau selalu diberkati Tuhan!” teriak sang kakek sambil menyunggingkan senyumannya.

Sejujurnya aku tidak terlalu mengenal siapa kakek itu, tapi ia selalu menyapaku ketika akan berangkat kerja. Maklum, aku jarang sekali mengikuti pertemuan tetangga di apartemen.

-

“Semuanya 30 euro, terimakasih.” sang kasir menaruh belanjaanku pada paper bag.

Setelah membeli beberapa kebutuhan aku segera kembali ke apartemen. Hari ini, sudah terhitung satu tahun aku tinggal di Amsterdam. Pekerjaanku tidak terlalu berat, hanya menjadi seorang manajer produksi di perusahaan sepatu milik ayahku. Sebenarnya aku tidak terlalu menginginkan pekerjaan ini karena terlalu jauh dari keluarga. 

Drrrt drrrt drrrt

Ponsel disaku celanaku bergetar. Aku langsung mengambil nya dan mengecek siapa yang meneleponku--Ibu,wanita yang sangat aku cintai.

Yobseyo?” 

“Ada apa bu?”

Sehun sayangku, ibu sangat rindu... Kapan kau akan pulang?”

“Mungkin sekitar 2 hari lagi bu. Apa ibu sehat?”

“Tentu saja ibu sehat, bagaimana dengan keadaanmu?”

Aku juga.”

Syukurlah kalo begitu. Baiklah ibu akan menutup teleponnya. Sampai ketemu 2 hari lagi sayang...”

Tuut tuut tuut

Itu dia Ibuku, dia selalu menelepon setiap hari untuk menanyakan kabarku. Tetapi akhir-akhir ini dia sering sekali meneleponku, entah dari ponselnya atau dari ponsel adikku. 2 hari lagi keberangkatanku ke korea. Korea? Ada apa disana?.

.
.
.

“Apa aku mengenalmu?” kata-kata itu selalu terucap di bibirnya. Entah sampai kapan dia harus seperti ini.

“Sayang, aku ini suamimu. Bagaimana kau bisa lupa padaku?”

“Suamiku? Aku sudah menikah. Syukurlah. Suamiku, apa aku boleh memelukmu.” ia membuka tangannya dan langsung memelukku. 

-

“Sepertinya tidak ada kemajuan Tuan Kai.”

“Ya, sepertinya...” aku melihatnya bermain di taman rumah sakit membawa boneka kentang yang selalu bersamanya.

“Nona Jessy mungkin tidak bisa disembuhkan. Waktunya hanya tinggal 1 minggu lagi.” aku hanya dapat menghela napas panjang mendengar apa yang dikatakan dokter. Sudah hampir satu tahun Jessy dirawat di rumah sakit. Entah apa yang membuatnya tertekan sampai ia di diagnosa oleh dokter sebgaia seorang penderita Alzaimer.

“Tapi akhir-akhir ini ia selalu menyebutkan satu nama ketika ia tertidur Tuan. Emmm... Coba kuingat lagi siapa namanya ya... Mmm... Oh ya, Sehun. Apakah kau mengenalnya?” 

“Ya aku mengenalnya.”

Flashback
“Sayang ayo cepat, kita akan ketinggalan pertunjukkan sulap itu lagi... Aku tidak ingin seperti minggu kemarin lagi!” bibirnya mengerucut karena terlalu lama menungguku.

“Apa kita perlu membawa mobil kesana?”

“Tidak usah, lagipula tempatnya sangat dekat. Ayo sayang ayoo!!!” 

Hari ini aku sudah janji kepadanya untuk menemani menonton sulap jalanan yang tidak jauh dari rumah kami. Sore ini memang terbilang cerah. Banyak anak-anak kecil berhamburan untuk menonton sulap jalanan di seberang jalan ini. Sesekali aku melihatnya sedang tersenyum manis melihat anak-anak itu berlarian kearah sulap jalanan itu. Ia pun juga ikut berlari kearah sulap jalanan itu. Akhirnya aku dapat menghabiskan beberapa waktu kedepan bersama istriku. Beberapa waktu yang lalu aku sangat sibuk sehingga dia marah dan membatasi pembicaraannya padaku. 

“Hati-hati sayang...”

“Baiklah.” teriaknya padaku.

-
Waktu berjalan begitu cepat. Arlojiku sudah menunjukkan pukul 7 malam. Kami berdua pergi berjalan-jalan menikmati indahnya malam di dekat namsan tower. 

“Sayang ayo kita pulang, ini sudah pukul 7 malam... Aku lapar.” ujarku membujuk istriku agar tak berlama-lama disana.

“Tapi aku hari ini belum menyiapkan makanan apa-apa. Bagaimana ini?”

“Hari ini kita akan makan bibimbap saja, bagaimana?” istriku mengangguk mengiyakan ide tersebut. Perjalanan menuju restoran bibimbap yang kami tuju tak terlalu jauh. Kami pun memesan dua mangkuk bibimbap, menghabiskannya sambil mengobrol santai di restoran tersebut.

Setelah kami menghabiskan bibimbap kami, kami pun langsung bergegas pulang. Jalan yang kami lewati tidak terlalu ramai. Melewati jalan ini kami berlomba, siapa yang pulang ke rumah lebih cepat akan ditraktir oleh yang terlambat. Jessy berlari agar ia lebih cepat dariku.

“Ayolah sayang, jangan jalan selambat itu. Tidak adil kalau aku yang menang tetapi kau tidak berusaha... Ayolaah~” rengeknya memintaku untuk mengikuti dia berlari. aku hanya tersenyum kearahnya dan mulai mengejarnya. Sepanjang jalan menuju pulang kami hanya berlari... Terus berlari sambil bercanda.

“Saa...aaa!!!” teriakan itu membuatku tersontak kaget. Aku melihat Jessy yang kini ditutup mulutnya oleh seseorang yang tidak kukenal.

“Berikan semuanya, atau wanita ini akan kubunuh!” teriak pria itu.

“Oke akan kuberikan, tapi lepaskan dulu wanita itu.” aku melihat Jessy yang sudah menangis sesenggukan karena takut. Aku mencoba memberikan ponsel dan arlojiku pada sang perampok itu.

Braaakk....

Sang perampok tadi mendorong Jessy hingga kepalanya terbentu aspal jalan. Perampok itu kabur. Terkutuk kau!. Aku sontak kaget dengan kejadian ini dan langsung menolong Jessy. Aku mengelus rambutnya, menggoyangkan badannya agar dia tersadar. “Jessy bangunlah... Kumohon.” rintihku didepannya. Aku langsung mengendongnya berlari sekencang mungkin ke rumah sakit terdekat.
-
“Ia terbentur keras Tuan, mungkin akan berdampak bagi kesehatannya.” ujar sang dokter setelah memeriksa Jessy.

“Apa masih bisa disembuhkan, Dok?”

“Saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Seminggu telah berlalu dari kejadian mengerikan itu. Setelah pulang dari rumah sakit Jessy lebih sering diam. Terkadang kepalanya terasa pusing, aku sering melihatnya menahan sakit dikepalanya.

“Kau tidak apa-apa kan?” dan ia akan menggeleng sambil tersenyum ketika aku menanyakan hal itu.

“Sebaiknya kau harus berangkat Kai, aku tidak ingin suamiku telat ke kantor.” ia membenarkan dasiku dan mengecup keningku, memberi tanda bahwa dia baik-baik saja. Aku berangkat meninggalkannya sendirian di rumah.
Flashback end

TBC

note : hai teman-teman.. ini fanfiksi perdanaku yang aku share di blog. dulu sempet sih nulis fanfiksi tapi gak pernah selesai... mulai saat ini mau fokus aja nulis fanfiksi^^ jangan lupa kasih komentar yaa, entah itu saran atau hanya sekadar berkunjung. terimakasih :)

1 komentar: